bukan harapanku

WBC : Bukan Harapku

Hai-hai. Rubrik Wortel Bilang Cinta kali ini mengundang narasumber yang biasa-biasa saja. Dia cowok, punya rambut, punya hidung, cuman gak punya malu.

Namanya Renes (Bukan nama asli) dia lelaki paruh baya, hidupnya hanya sebatangkara. Sekarang dia memiliki dua mata dan satu hidung. Namun. dia merelakan untuk sharing tentang kisah cintanya.
Beginilah obrolan kami..

 

Bold : Pangeran | Tanpa Bold : Renes

 

Hai-hai Renes, selamat datang  di Wortel Bilang Cinta. Kali ini, aku bakalan tanya banyak hal kisah percintaan lu selama hidup, mau?

Aku harus mandi dulu ga nih jawabnya ? haha mau mau

Hahaha, gak usah. Rendemin muka di gayung aja udah cukup. Pertanyaan pertama, sejak kapan seorang Renes kenal namanya CINTA?

Sebenernya Aku masih bingung sama yang namanya cinta, tapi pertama kali Aku ngerasain suka sama seseorang itu kelas 4 SD, dan sampe sekarang, Aku masih penasaran sama cewe itu padahal dia tetangga Aku di priuk.

Ha…..!!!!! Terus, terus. Sekarang udah jadian? atau lu malah udah nikah gitu?

Renes lama banget balesnya, 2 menit kemudian…

Wahaha boro boro jadian ru, lulus SD Aku engga pernah liat dia lagi. Dengar kabar dari nenek Aku, dia SMP di bogor sama orang tuanya.

Akhirnya Aku pindah ke bekasi dan Aku bener bener gatau apa twitternya fb nya sampe sekarang…

Dan terakhir Aku dapet kabar, dia kuliah di UNPAS, Bandung. Wih………… Aku seneng dong, kebetulan kemaren Aku belom break kuliah ya kan, Aku niatnya mau minta alamat sama orang tuanya.

Ijin buat ngajak main

Aku penasaran seperti apa dia sekarang

Dan ternyata?

Dan ternyata semuanya cuman angan, Aku keburu break kuliah, akhirnya Aku pulang ke bekasi .. Itu soal cinta yang ga kesampean wkwk.. kayanya keluar tema nih..

Hahaha. Sepertinya bisa jadi seperti Novel Kisah Cinta di Ujung SD.

Karena terlalu tragis, kita menuju pertnyaan kedua aja, ya. Pertanyaannya : setelah lulus SMA, berapakah mantan yang sudah dirimuu habiskan? 

Masalahnya, dari dulu Aku sama sekali belum pernah ngobrol sama dia, kita cuman saling tatap-tatapan waktu SD dan kalo di rumah kita cuman bisa saling senyum padahal rumahnya depan-depanan.

Itu yang buat Aku penasaran sama dia

Ya, sudah.. Puk….puk…..puk….. Aku gak akan terusin, kasihan sama dirimu. Lanjut jawab pertanyaan kedua ya. Semoga kisah lu bisa segeran menemukan jawabannya.

Kalo masa SMA nih Aku punya 6 mantan, 1 mantan itu durasinya 1 semester, -__-

Hadehhh, ini sebenarnya pertanyaan jebakan buat pada narasumber di Wortel Bilang Cinta. Tapi keren, dirimu masih berusaha mengingat jumlah mantan lu.

Oke, pertanyaan ketiga ini tentang dirimu. Sebagai cowok, hal apa aja yang buat dirimu bisa betah dan nyaman sama cewek.

Selain senyum, perhatian, sayang, lucu, gemesin dan dia cewek. Jujur ya..

Kalo ngomongin soal Aku yang dulu, Aku masih belom bisa mikir. Pikiran Aku masih ya begitulah, yang ngebuat Aku nyaman dulu mantan Aku itu baik dan royal.

Keseringan dia yang jajanin Aku, awalnya Aku engga enak, kesananya ya Aku ketagihan dijajanin, haha.

Apalagi mantan Aku itu semuanya pengalah. Aku yang sering ngambek, entah kebalik atau gimana Aku engga tau juga, Aku pacaran engga pake sayang, tapi pake nafsu. Ada masanya waktu itu Aku hampir… nyebar undangan duluan di malam yang besoknya adalah ujian akhir _- wkwk

kadang suka ketawa sendiri kalo inget-inget dulu, seakanakan apa gitu yang ada dipikiran Aku.

Hahahah. Ini pegalaman gila banget. Nyampe nyebar undangan gitu. Emangnya muka lu saat itu tarok di mana?

Hahaha ya kan hampir ru, untung aja engga kejadian dan jangan sampelah. Bisa kelam masa SMA Aku.

Aku kaya gitu karena Aku udah sakit hati duluan sama yang sebelumnya ru, jadi Aku engga mau yang namanya pacaran serius-serius kaya orang orang, -___-

Sakitttt brohhh serius serius. Ini lanjutin ceritanya atau gimana ? ada pertanyaan lain ga ?

Hahaha. Keknya cukup deh. Aku udah tau endingnya.

Lanjut pertanyaan terakhir aja ya. Seberapa hebat cinta mempengaruhi hidupmu?

Dalam hidup selalu mencari yang terbaik buat kita, padahal yang terbaik itu sudah diberikan bahkan diacuhkan yang ujungnya dilewatkan, penyesalan datang ketika kita tidak bisa menemukan yang terbaik di depannya, kita cuman bisa mengenang kalo yang terbaik itu sudah terlewatkan…

Cinta cukup hebat dalam hidup Aku, terutama cinta kepada diri sendiri. Kalo Aku udah kehilangan cinta kepada diri Aku sendiri, pupus lah hidup Aku kedepannya cuman tinggal angan.

Nah, setelah jawaban terakhir tadi. Aku akan sedikit ngasi tips supaya ada keindahan di hidupmu. Terutama tentang cinta.

Pertama : Ada ketika kita mengenal orang, bahkan dia tidak pernah kita ketahui seperti apa dirinya, namun kita sudah bisa jatuh cinta. Sebenarnya, itulah cinta yang hebat kawan.

Dirimu harus nyari cewek yang dirimu taksir waktu SD dulu. Dengan cara yang rapih. Misalnya, berkunjung ke rumahnya, karena kangen ngobrol bareng sama orang tuanya. Setidaknya, ketika itu dirimu bisa curi-curi pandang.

Kedua : Ketika ada yang sudah di depan mata. Bukan saatnya kita menyesal, tapi kisahmu terbilang lebih egois. Sebaiknya, dalam hubungan, gak cuman kita yang harus dihargai, tapi kita juga harus menghargai.

Sedikit penutup. Dari kisahmu ini, Aku bisa mengambil kesimpulan, bahwa cinta bukan mengajarkan sebuah kejujuran, tapi cinta selalu mengajarkan rasa sakit, kekecewaan dan pada akhirnya penghianatan.

Terima kasih, sudah mau meluangkan waktu di Wortel Bilang CInta. Sesuai pesanan, nama lu aman sama Aku. Semoga kehidupan cinta lu bisa lebih baik. Sampai jumpa lain waktu…

Thanks ru saran darimu bakal Aku inget, thanks juga udah jadiin Aku narasumber kali ini, walau jadi Aku yang curhat, semoga kedepannya lebih baik lagi ya, haha oke see you … #happyblogging

—ooo—

Sadar atau tidak, kebanyakan cerita perihal rasa akan penuh dengan teka-teki. Makanya, jangan gampang soal rasa.

Jangan gampang soal rasa.

Karena, rasa itu selalu membolak-balikkan logikamu sendiri. Jadi, aku yakin kalian pasti lebih mengerti soal rasa, karena aku tau harap itu lebih berat dari keputusan.

Leave a Reply