pasangan beda usia

WBC : Pasangan Beda Usia

Hai-hai… Ketemu lagi di Wortel Bilang Cinta.

Pada obrolan kali ini, Pangeran sudah mengundang seorang Blogger Hitz (Pake banget) asal Kota Pekanbaru.

Namanya Mutia. Kalian boleh panggil Mut atau Eaaaa.. hehehe

Dan buat kalian yang mau kepoin dia, boleh kok langsung mampir aja di blognya : www.mutmuthea.com.

Nah, kali ini, Mut akan berbagi cerita kepada sahabat wortel semua, tentang pasangan beda usia.

Hayo… siapa yang pernah mengalami pasangan beda usia ?

Ya, begitulah cinta.

Bisa saja jatuh cinta dengan orang yang umurnya di bawah kita, atau seperti Mut, di atas kita.

Tentu, jatuh cinta dengan orang yang lebih tua dari kita punya sisi positif dan negatifnya. Kira-kira apa ya, kendala memiliki pasangan beda usia?

Yaudah, langsung simak obrolan Pangeran dengan Mut, ya. Enjoy…

Teks Bold : Pangeran | Teks Normal : Mutia

Hallo Mut.. Apa kabarnya, nih? Lagi sibuk apa sekarang?

Yoi bang..hehe.. Kabar baik bang.. Sekarang pas balas chat ini lgi nyetrika baju..

Tapi kalau sehari-hari sedang sibuk nulis.. Mau menerbitkan sebuah buku..

Wah… Keren sekali dirimu. Udah mau nerbitin buku aja.

Buku. Skripsi tapi……

Hahahaha. Semoga segera terbit, ya. Aminnn.. :’) Kita mulai ke pertanyaan pertama, ya Mut : Menurut muthia Cinta itu apa, sih?

Cinta itu waktu kita menyatakan cinta ke sesuatu.. Objeknya bebas, mau orang, hewan, benda. Kita akan merasa lega, merasa lebih baik setelah mengungkapkannya..

Nah, mutia sendiri pernah melakukannya ke lawan jenis, gak? Kan jarang tuh, cewek yang mengungkapkan duluan. Ada sih, tapi nggak banyak.

Waktu punya pacar, pernah banget.. Tapi apalah daya, sekarang udah kandas… Walau gitu, tetap cinta juga, karena belum menemukan alasan berhenti mencintai dia. haha

Karna kemaren itu pernah merasa sangat-sangat berarti banget.

Emang apa yang membuat dia begitu berarti?

Karena baru kali ini ada orang yang memperlakukan Mut dengan baik, dia mau membagi rencana hidupnya sama Mut, memasukkan Mut ke dalam rencanya…

Menjadi seseorang yang bisa diajak berkolaborasi dalam dua tahun belakangan ini. *CurhatbangetsihMut

Lalu, sekarang, apa yang terjadi?

Udah putus. Karena entah kenapa katanya kita udah gak sejalan.. Mau dijadiin sejalan lagi juga udah susah banget.. Akhir-akhir kemaren banyak berdebat, juga.

Lanjut ke pertanyaan ke-2 : Menurut Mut, apa yang membuat hubungan kalian bisa nggak sejalan lagi? Ya, mungkin alasan yang lebih real.

Mungkin karena Mut pengen ngejalanin hidup yang seperti ini.. Serius tapi santai, hore, rame tapi dia gak begitu nyaman dengan hal-hal ini…

Selain perdebatan yang kadang gak habis-habis

Memang, dia maunya gimana Mut? Masa iya, diajak santai nggak mau?

Santai-santai yang hore banget gak begitu mau.. Perbedaan umur juga kali ya… 5 tahun bang hahaha. Klo kita mungkin masih nyambunglahkan karna cuma beda setahun…#soknyambungbanget

Mungkin serius normal aja yang masih bisa masuk sama dia.. Kalo menggila udah bukan waktunya

What??? 5 tahun? Itu mah, mau nyaingin Anang. (Ini Pangeran beneran kaget)

Melanjutkan pertanyaan ketiga : Tapi, apakah memang cinta itu harus seumuran atau beda dikit gitu? Menurut Mut gimana?

Kalau pacaran seumuran, Mut belum pernah merasakan, naksir teman sekelas ada. Tapi entah kenapa gak jadi. *LOL. Dari pengalaman yang cuma sedikit ini, cuma 2x pacaran, semuanya di atas Mut umurnya.. Lebih suka aja..

Merasa lebih dilindungi apalah gitu.. Apa yah susah pula mengungkapkannya.

Bener, sih. Beberapa narasumber cewek bilang kalo pacaran dengan orang yang lebih dewasa, akan lebih merasa terlindungi. Tapi… ya gitu. Nggak semua bisa mengerti dengan yang usia di bawahnya.

Nah, lanjut ke pertanyaan terkahir. Mut setelah putus gimana? Gampang move on atau gampang kangen?

Yang terakhir ini masih susah move on-nya.. Mesti banyak-banyak dikencengin niatnya.. Kadang masih teringat.. Padahal udah mau setahun putusnya..

Masih suka kepikiran… Kenapa kok bisa gagal, kenapa kok gak bisa disambung lagi, masih timbul sejuta pertanyaan.. Masih berusaha untuk ikhlas.. haha

Padahal mah, orangnya udah entah kemana….

Ya… Memang begitulah kalo sudah kenal dengan orang yang berkesan dengan kita. Harus sabar dan terus berusaha mengikhlaskan, ya Mut. Bisa kok.

Oke, sekarang lanjut ke sesi saran. Menurut Muth, apa sih, yang harus disiapkan jika memiliki hubungan dengan orang yang lebih dewasa?

Menjalin hubungan di umur 20-an ke atas ini, apalagi kalau berbeda umur sekian tahun, mungkin udah gak zamannya kode-kodean lagi..

Kalau marah ya bilang marah, kalau ingin sesuatu bilang langsung..

Toh, sebenarnya pasangan kita bukan peramal. Tapi baca-baca sikon pasangan juga mesti bisa.. Gak perlu rumit-rumitlah, liat aja dia sibuk apa?

Pasti terbaca juga dia pengen apa..

Trus yaa saling jujur aja kedepannya pengen gimana..

Asekkk.. Keren nih, sarannya. Semoga yang sedang memiliki pasangan beda usia, jadi tau harus bersikap seperti apa.

Btw, terimakasih, ya Mut. Udah mau hadir di Wortel Bilang Cinta.

Semoga dengan sharing pengalamannya kali ini, bisa menambah pengetahuan tentang pasangan cinta beda usia kepada pembaca #WortelBilangCinta.

Okelah. Sampai jumpa di lain waktu.

Haha iyaa bang… Sama-sama.. Senang juga udah diajak ngisi di wortelbilangcinta..

—o0o—

Begitulah tadi obrolan singkat Pangeran dengan Mutia yang berbagi pengalamannya tentang pasangan beda usia.

Kalo dipikir lagi, memang semua hubungan itu pasti punya positif dan negatifnya, ya guys.

Mau beda usia jauh, atau yang lumayan serem sih, beda keyakinan. Kadang, suka terjadi pertengkaran antara hati dan logika.

Saran dari Muthia menurut Pangeran udah bagus banget.

Tentang pasangan beda usia : tidak ada yang perlu kalian sembunyikan lagi.

Ya, memang bagi cewek kode-kodean tetep perlu. Tapi, ingat juga, ya. Harus tau saatnya.

 

“Tentang pasangan cinta beda usia. Sudah bukan waktunya membuat dia merasa beda.”

 

Kamu punya pengalaman memiki pasangan beda usia? Atau pernah punya sahabat yang punya kisah yang sama?

Yuk, share di komentar.

Seperti biasa. Sampai di sini dulu obrolan wortel bilang cinta kali ini.

Semoga bermanfaat. Pangeran Wortel pamit. See you…

Image by : pexels

9 Comments

  • Wida Zee

    22 October 2016

    Aku sama pacarku perbedaan usianya 6 tahun dan emang aku suka sama cowok yang lebih dewasa umurnya dari aku hihihi. Menurut pengalaman pacaran sama yang seumuran itu kurang sreg dan kurang nyaman aja :))

    Reply
  • Ninda

    22 October 2016

    beda usia mah masih bisa disiasatin

    lha kalau beda keyakinan? :O huhu daripada terlalu banyak beda dan perang dunia mending yanglain aja ya pange

    Reply
  • arum kusuma

    22 October 2016

    iya, sebenernya dengan siapapun katakan aja yang sejujurnya maunya apa dan gimana. ngode iya kalo yang dikodein paham kalo gak kan buang buang waktu juga.

    kakakku suaminya lebih muda 7 tahun. kakakku menikah dengan sahabatku dari kecil. awalnya emang kakakku gak mau sama laki yang umurnya jauh lebih muda. karena beranggapan lelaki yang umurnya lebih muda itu lebih kekanakan. tetapi setelah aku bujukin dan temenku ini buktikan kedewasaanya dia berani lamar kakakku, tanpa pacaran. ta'aruf 10 hari sambil ngurusin keperluan nikah. :))

    intinya kalo sama orang yang lebih dewasa to the poin aja. mereka mungkin sudah banyak hal dan tanggung jawab yang diemban. jadi kurang peka dan kadang gak mau ngurusin hal hal sepele. emm mungkin gitu.

    Reply
  • Desy Desywe

    22 October 2016

    INI KENAPA KISAHNYA GUE BANGET! (sorry, capslock jebol)

    Berasa senasib sama Mutia. Gue juga pernah punya pacar tp bedanya cuma 2 taun. Pacarannya bentar tp kesannya banyak banget, udah gitu tetangga desa. Move on juga susah. Gila, gara2 dia di blog ada 4 postingan tentang dia. Untungnya gak semua postingan itu isinya galau. Ah sebel deh inget dia -_-

    Reply
  • Agung Kharisma

    22 October 2016

    Ru, kayanya pas baca bagian ini:

    "udah enggak zamannya kode-kodean lagi".

    Kayanya anak2 cowok seneng kalo nemu cewek yang kaya gini, berasa simpel aja, enggak usah jadi serlock Homes mulu tiap jalan buat nebak maunya si dia, kalo bener, ya lo selamet dan dia pun seneng, lah kalo salah ngambek dianya.

    Reply
  • Pipit

    22 October 2016

    kayaknya wortel bilng cinta edisi kali ini singkat banget her, kayak ada yang kurang gitu, kurang greget.

    Kalau urusan dewasa sih selalu ingat sama petuah yang 1 ini, "Kedewasaan itu bukan dilihat dari umur". Ada yang masih muda tapi pemikiran dan tingkah lakunya mencerminkan dia udah matang dan siap dalam segala aspek kehidupan. Ada orang yang udah tuwir tapi kelakuan g bijaksana blas.

    Cuman kalau untuk urusan hubungan asmara, setuju sama mutia. Buat kita2, entah cewek atau cowok (apalagi bukan umur remaja), udah g perlu kode2an lagi. Langsung aja to the point, biar clear dan beres apa yang emang perlu diselesaikan.

    Reply
  • Robby Haryanto

    22 October 2016

    Setelah sekian kali gak bw, akhirnya bw lagi dengan WBC. Iya, nih, seperti ada yang kurang.

    Narasumbernya udah dewasa. Nggak bisa dimodisin ini mah. :p

    Reply
  • Innnayah

    24 October 2016

    Kalau jodoh…aku bakal nikah sama cowo yg usianya jauh lebh muda dari aku. Hehe

    Reply
  • Adhi Artadhitive

    25 October 2016

    Walaupun beda usia selagi nyaman sih sepertinya fine2 aja…

    tapi good masukanya ya… keren mbak mueeet and eeeaaaa…

    Jodoh gak kemana!… Sampe skrang aja aku juga belum dapetin jodoh alias masih jomblo….heheh *promosi dikit

    Reply

Leave a Reply