pmberi harapan palsu

WBC : Pemberi Harapan Palsu (PHP)

Selamat malam minggu pejuang rasa. Rubrik Wortel Bilang Cinta kali ini Pangeran akan ngombrolin tentang PHP (Pemberi Huang Palsu). Bukan…. (Pemberi Harapan Palsu).

Jadi, ini cerita zaman kuliah dulu. Ada teman Pangeran yang entah kenapa tiba-tiba ngobrolin soal kisah cintanya ke Pangeran.

Mumpung Rubrik ini belum ada narasumbernya, temen Pangeran ini yang sepertinya cocok jadi narasumber kali ini.

Begini ceritanya…….

Namanya Rani (bukan nama asli),  di sore yang jingga, dia tiba-tiba bicara tentang  cowok yang suka PHP-in dia ketika kami sedang duduk di kantin bareng.

Kebetulan, hari sebelumnya Pangeran gak sengaja mention ngasal di tweet dia yang lagi ngeluh soal cowok yang dia suka.

Lalu, percapakan itu dimulai.

——————————————————————-

Bold : Pangeran | Tanpa Bold : Rani

Mas, menurutmu gimana?

Lho! Emang mas harus gimana?

Nyesek gak, mas. Kalo diajak kemana aja dia mau nemenin, nyampe-nyampe bawain tasku pas lagi sakit juga, diamau. Dan kerennya lagi, ini sudah berjalan lama banget mas.

Apa!! Kamu diPHP-in mungkin…

PHP atau apa ya, mas. Soalnya, kalo PHP, kenapa dia mau telepon Rani setiap malem.

Emang kalo dia telepon setiap malem bisa disebut PHN (Pemberi Harapan Nyata), Enggak kan???

Iya, sih mas. Tapikan…

Iya, sekarang coba ceritaain gimana tragedi awalnya?

Malulah mas.

Yaudah, mas pulang aja.

Jangan dong…. Bukannya, gimana-gimana. Tapi, keknya dia tau kalo aku suka sama dia.

TERUS?????

Iya, mas. Sayangnya aku gak tau dia suka sama aku atau enggak..

Terus????

Nah, bahkan temennya bilang sama aku, kalo dia susah ditebak. Tapi, kalo aku ajak dan suruh ke mana aja dia, mau. Gitu mas..

Ooooo, gitu…… Keknya kamu bener-bener di PHP-in.

Kenapa gitu?

Karena, gak pernah ada cowok mau mati-matian nemenin jalan, beliin makan pas kamu laper. Kalo dia ak ada tujuan.

Tapi gini mas… (ini orang main potong aja)

Tunggu dulu. Mendengar dari ceritamu, kemungkinan besar, akan ada satu hal yang dia belum temukan dalam dirimu. Hingga sulit bagi dia untuk membuat pilihan.

Tapi gini mas, dia itu aneh kalo lagi ngobrol sama aku. Selalu banget cerita tentang mantan, padahal,
aku gak ada nyerempet tentang mantan, tapi dia malah ke situ arahnya, aku jadi bingung.

Itu… itu dia.

Itu apanya mas?”

Bentar ya, itu ada yang jual roti mau lewat. Gini, sejatinya gak ada cowok yang mau cerita tentang mantannya ke cewek yang jadi gebetan. Kecuali, kamu siap jadi pelarian….

Maksudnya gimana mas?

Gini, jelas sekali cowok yang kamu taksir itu sedang menginginkan salah satu dari kriteria mantannya yang mungkin ada dalam dirimu.

Apa????

Gini, kalo dia cerita tentang kebaikan mantannya, artinya kamu harus bisa baik seperti mantannya. Terus, kalo dia cerita kejelekan mantannya, artinya kamu harus berbuat kebaikan dari kejelakan itu. Ngerti??

Ooo, gitu ya, mas. Secara, aku ya aku. Kenapa harus jadi orang lain untuk buat dia suka sama aku.

Nah, itu ngerti.

Terus solusinya gimana mas?

Nah, ini yang mas tunggu-tunggu. Kita cari jalan keluarnya.

Gini, pokoknya mulai sekarang kamu harus nemuin apa yang dia cari dari dirimu. Terus, usahakan setiap dia cerita tentang mantan, jangan melakukan apapun. Cukup dengarkan, pahami, dan pikirkan.

Sederhana, tapi lengkap ya mas.

Iya, kek laptop. Sederhana, tapi lengkap.

Oke! Mas. Terima kasih udah ngasi solusi keren gitu. Semoga aku bisa menemukannya.

———————————-

Ceritanya berakhir begitu saja. Rani dan Pangeran kembali ke kost masing-masing.

Nah, belajar dari pengalaman temen Pangeran yang satu ini, buat kalian cowok atau pun cewek, tolong jangan buat orang lain merasa kalian PHP, kalo memang suka, ya bilang.

Kalo gak suka, ya bilang juga.

Nyatanya, sakit karena jujur itu lebih sedikit daripada kalian bohong. Udah PHP, tau-taunya di belakang bawa cewek lain..

Intinya : Bukan pilihan yang buat dia sakit, tapi tidak adanya pilihan yang membuat dia lebih kecewa. _Heru Arya

 

Leave a Reply